Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Lagu Sai Horas Ma Ho Tu Siboru Lomomi - Duo Naimarata

"Sai Horas Ma Ho Tu Siboru Lomomi" adalah lagu yang berasal dari daerah Batak, Sumatera Utara, Indonesia. Lagu ini memiliki arti yang sangat dalam, yang bercerita tentang sebuah harapan untuk bertemu kembali dengan seseorang yang telah pergi meninggalkan dunia ini.

Lirik Lagu Sai Horas Ma Ho Tu Siboru Lomomi - Duo Naimarata

Dalam bahasa Batak, "Sai Horas" berarti "selamat datang" atau "selamat jalan", sementara "Ma Ho Tu Siboru Lomomi" berarti "aku rindu pada ibu". Oleh karena itu, lagu ini menyampaikan pesan bahwa seseorang yang pergi meninggalkan dunia ini diharapkan akan disambut dengan hangat di dunia lain, dan bahwa mereka akan selalu dirindukan oleh orang-orang yang mereka tinggalkan di dunia ini.

Lagu ini diawali dengan nada-nada yang mengalun lembut, seperti sebuah doa yang dipanjatkan dengan penuh harap. Lirik lagu ini sendiri cukup sederhana, namun memiliki makna yang mendalam bagi pendengarnya. Berikut adalah lirik lengkap dari lagu "Sai Horas Ma Ho Tu Siboru Lomomi":

Aha be ito sibahenonku tu ho

Pasonang rohami da hasian

Hulehon do sude pangidoanmu saleleng on

Asalma boi ho parpadananta

Boasa ma ito dukkon marurat holongki

Di segai ho do rohaki

Holan alani arta gabe muba rohami

Haccit nai pambahenanmon tu au

Reff

Percuma do i hasian pengorbananki

Percuma do i hasian tulus ni cintakki

Alai nang pe songoni hujalo do i denggan

Unang adong be bada di hita nadua

Husadari do i dang boi hot parpadananta

Back To ##

Back To Reff

Jala sai horas ma ho tu siboru lomomi

Lupahononku na ma ho sian bagas rohangki

Husadari do i dang boi hot

Dang boi hot parpadananta

Husadari do i

Dang boi hot parpadananta

Lagu ini sering diputar pada acara-acara pernikahan adat Batak, atau pada acara pemakaman. Lagu ini juga menjadi favorit di kalangan masyarakat Batak, karena menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang yang mendalam terhadap keluarga dan orang-orang yang kita cintai.

Secara keseluruhan, "Sai Horas Ma Ho Tu Siboru Lomomi" adalah lagu yang sangat indah dan bermakna, yang memberikan harapan dan kekuatan kepada mereka yang merindukan orang-orang yang telah meninggalkan kita. Lagu ini mengajarkan kita bahwa meskipun mereka pergi, mereka akan selalu ada di hati kita dan bahwa mereka akan selalu dirindukan.

Posting Komentar untuk "Lirik Lagu Sai Horas Ma Ho Tu Siboru Lomomi - Duo Naimarata"